SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Warga Desa Tiyaran, Bulu mendesak proyek pembangunan SMK Negeri 5 Sukoharjo yang direncanakan di desa setempat segera direalisasikan. Warga juga meminta dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum proyek sekolah betul-betul dilaksanakan.

Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Tiyaran, Sunarno, menyebutkan sejauh ini sosialisasi baru dilakukan kepada pemerintah desa dan perwakilan tokoh masyarakat. Ketika sosialisasi, kata dia, proyek sekolah masih dalam tahap perencanaan sehingga belum dipastikan 100% terlaksana. “Dengan pertimbangan itu kami meminta dilakukan sosialisasi lagi untuk pemantapan agar warga tahu dengan jelas programnya,” ungkapnya kepada Espos di Bulu, Minggu (31/7/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sunarno menyatakan proyek SMK Negeri 5 Sukoharjo diharapkan berjalan lancar di Tiyaran. Hal itu mengingat adanya persetujuan dan sambutan positif masyarakat untuk pembangunan sekolah. Dalam kesempatan berbeda, Kepala Desa (Kades) Tiyaran, Sunardi SP, menyampaikan hal senada. Dia mengatakan lebih cepat pembangunan sekolah dilaksanakan akan makin baik. Terlebih hal itu juga menjadi aspirasi dan harapan seluruh warga di desanya untuk menunjang kemajuan wilayah.

Seperti diungkapkan Sunardi, tanah yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan SMK Negeri 5 Sukoharjo di belakang SD Negeri 3 Tiyaran merupakan lungguh Kades. Tanah yang dibutuhkan untuk kompleks sekolah, kata dia, seluas 15.000 m2 atau 1,5 hektare.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya