SOLOPOS.COM - Fachrudin (Istimewa/Instagram @fachrudinaryantofc)

Solopos.com, KLATEN – Timnas Indonesia mampu menembus partai final Piala AFF 2020 yang akan digelar Stadion National Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB dan Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Keluarga salah satu bek tangguh Timnas besutan Shin Tae Yong asal Kecamatan Ceper, Klaten, yakni Fachrudin, bakal menggelar nonton bareng bersama para tetangga di kecamatan setempat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Daryoto, selaku ayah dari Fachrudin, mengatakan acara nonton bareng final Piala AFF 2020 di Kecamatan Ceper rencananya digelar di dua lokasi. Masing-masing di Bakalan (Ceper) dan Koripan (Cetan). Anggota keluarga akan memasang layar lebar di rumah Fachrudin dan orang tuanya.

Baca Juga: Lolos ke Final, Ini Foto-Foto Timnas Indonesia Gulung Singapura 4-2

“Di partai final, kami akan menggelar acara nonton bareng, baik di rumah Koripan atau pun di Bakalan. Sudah banyak tetangga yang menginginkan acara nonton bareng [sejak partai penyisihan Piala AFF 2020]. Tapi, kami baru menggelar nonton bareng saat Timnas Indonesia lolos di partai final Piala AFF 2020. Saat sekarang, Timnas Indonesia kan sudah lolos di partai final. Makanya, kami siap menggelar nonton bareng bersama para tetangga,” kata Daryoto, kepada Solopos.com, Senin (27/12/2021).

Daryoto mengaku optimistis Timnas Indonesia dapat menjuarai Piala AFF 2020. Materi pemain pilihan STY dinilai memiliki daya juang luar biasa untuk memenangi Piala AFF 2020.

“Para pemain sudah berjuang mati-matian saat melawan Timnas Singapura [di semifinal Piala AFF 2020]. Saya pun deg-degan juga melihatnya. Setelah bertanding melawan Timnas Singapura itu, saya belum ditelepon Fachrudin. Mungkin nanti malam.”

Baca Juga: Aksi Bek PSIS saat Diganti di Semifinal Piala AFF Bikin Warganet Kagum

“Jika ditelepon, saya akan bilang ke Fachrudin pokoknya tancap gas terus. Harus terus semangat untuk meraih juara. Patuhi setiap instruksi dari pelatih. Memang, saya akui pelatih Timnas Indonesia yang sekarang sangat bagus dalam menempatkan pemain,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Fachrudin, salah seorang bek tangguh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berasal dari Kecamatan Ceper, Klaten. Kecintaannya terhadap sepak bola membuat Fachrudin membuka sekolah sepakbola bernama Fachrudin Academy (FA) yang biasa berlatih di Lapangan Tambakboyo, Pedan.

FA berdiri sekitar satu tahun terakhir. FA memiliki dua kelompok umur (KU) yakni KU-13 dan KU-15. Jumlah siswa di setiap KU dibatasi hingga 25 orang.

Baca Juga: Lolos ke Final, Indonesia Diuntungkan Jadwal Piala AFF 2020

Di FA, Fachrudin berperan selaku owner atau CEO. Bertindak sebagai kepala pelatih di FA, yakni Nanang Kurniawan. Jadwal latihan FA di Lapangan Tambakboyo setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Waktu latihan biasanya pukul 14.00 WIB-16.00 WIB. Salah seorang anak didik Fachrudin sudah diminati sebagai pemain junior di klub profesional yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Di final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Thailand. Selama ini, Timnas Thailand bermain bagus. Saya yakin, pelatih Timnas Indonesia sudah menyiapkan segalanya untuk menang,” kata Daryoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya