SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh BANTU SURIAH--Ulama Suriah, Syech Ghoyats Abdul Baaqi (kiri) dan Ketua Forum Ukuwah Jamaah Masjid Surakarta (Fujamas), Dr Mu’inudillah Basri MA (tengah) saat menyampaikan kondisi di Suriah kepada jemaah Pengajian Ahad Pagi Masjid Baitussalam, Gemolong, Sragen, Minggu (19/2/2012). Mereka mengajak umat Islam membantu kaum muslimin Suriah.

JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh BANTU SURIAH--Ulama Suriah, Syech Ghoyats Abdul Baaqi (kiri) dan Ketua Forum Ukuwah Jamaah Masjid Surakarta (Fujamas), Dr Mu’inudillah Basri MA (tengah) saat menyampaikan kondisi di Suriah kepada jemaah Pengajian Ahad Pagi Masjid Baitussalam, Gemolong, Sragen, Minggu (19/2/2012). Mereka mengajak umat Islam membantu kaum muslimin Suriah.

SRAGEN—Warga Gemolong, Kabupaten Sragen yang tergabung di dalam jemaah Pengajian Ahad Pagi Masjid Baitussalam Gemolong memberikan bantuan kepada umat Islam yang ada di Suriah, Minggu (19/2/2012).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ulama Suriah yang hadir pada pengajian itu, Syech Ghoyats Abdul Baaqi menyampaikan perihal kondisi di Suriah yang rakyatnya sedang dirundung berbagai musibah di bawah rezim Presiden Bashar al-Assad. Umat Islam di Suriah, kata dia, butuh bantuan dari kaum muslimin di mana saja berada.

“Banyak anak-anak dan kaum perempuan yang menjadi korban dalam penindasan itu. Banyak wanita-wanita yang diperkosa dan dibunuh,” ujar Ghoyats yang diterjemahkan oleh Ketua Forum Ukuwah Jamaah Masjid Surakarta (Fujamas), Dr Mu’inudillah Basri MA.

Mu’inudillah pun mengajak seluruh jemaah untuk ikut membantu kaum muslimin di Suriah minimal dengan doa dan berbagai bentuk kepedulian lainnya.

Sekretaris Takmir Masjid Baitussalam, Gemolong, Irawan Suhairi berharap dengan bantuan yang diberikan jemaah melalui kotak amal Pengajian Ahad Pagi bisa ikut meringankan penderitaan umat Islam di Suriah.

“Bantuan sudah langsung kami serahkan, kemungkinan ada sekitar Rp 3 juta. Jumlah itu, selain dari kotak amal hari ini (Minggu-red) ditambah dengan kas pengajian. Semoga bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat di Sragen untuk membantu saudara kita di Suriah,” ucap Irawan.

JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya