SOLOPOS.COM - Warga memeriahkan menggelar Waduk Jomblo Festival di Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Minggu (6/8/2023). (Istimewa/dokumentasi warga)

Solopos.com, KLATEN–Warga Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, untuk kali pertama menggelar kegiatan bertajuk Waduk Jomblo Festival (WJF), Minggu (6/8/2023). Kegiatan itu dilaksanakan untuk mendongkrak perekonomian warga.

Waduk Jomblo Festival mengambil tempat di kawasan embung yang ada di Dukuh Daguran, Desa Glagahwangi. WJF diadakan sejak pagi hingga sore. Rangkaian kegiatan diawali dengan car free day (CFD) mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lokasi CFD di sepanjang jalan antara Dukuh Babrik, Daguran, Karangjati dan Kemasan. CFD diikuti sekitar 55 pedagang dan pelaku UMKM beragam jenis mulai dari kuliner, mainan anak-anak, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Setelah CFD rampung, kegiatan dilanjutkan dengan lomba memancing ikan lele di embung yang lokasinya tak jauh dari area CFD. Ada puluhan peserta lomba yang berasal dari berbagai wilayah. Kegiatan kemudian ditutup dengan pentas musik mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Melalui kegiatan ini kami berharap perekonomian masyarakat bisa meningkat dan Desa Glagahwangi memiliki potensi yang bisa dikenal masyarakat luas. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyatukan masyarakat untuk bergotong royong terlebih menyambut HUT ke-78 RI,” kata salah satu panitia, Ayub, kepada Solopos.com, Senin (7/8/2023).

Salah satu pedagang, Dwi, 35, berharap Waduk Jomblo Festival bisa digelar rutin dua bulan sekali. “Kegiatan ini sangat membantu kami para pedagang kecil. Alhamdulillah, bisa laku 60 gelas es teh,” kata pedagang asal Glagahwangi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya