SOLOPOS.COM - Tim SAR mengevakuasi Sarjono, warga Jetak RT 001/RW 003 Gondangrejo, Wonorejo, Karanganyar, Jawa Tengah yang meninggal dunia akibat terjatuh ke dalam sumur, Kamis (9/11/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sarjono, warga Jetak RT 001/RW 003 Gondangrejo, Wonorejo, Karanganyar, Jawa Tengah meninggal dunia akibat terjatuh ke dalam sumur di rumah tetangganya, Kamis (9/11/2023) sore.

Insiden terjatuhnya Sarjono terjadi saat pria tersebut memperbaiki pompa air yang berada di bagian atas sumur.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak ada yang mengetahui secara persis terjadinya peristiwa tersebut.

Salah satu relawan SAR, Joko Rustopo, kepada Solopos.com mengatakan tubuh Sarjono terlihat berada di dasar sumur saat beberapa warga mendatangi tempat kejadian.

Warga datang setelah dimintai tolong istri korban yang tidak melihat suaminya.

“Kemungkinan besar kecelakaan kerja. Jadi awalnya korban memperbaiki pompa air. Istri korban mencari suaminya karena tidak terlihat di lokasi. Ia meminta tolong warga dan saat ditengok ke dalam terlihat tubuh korban di dasar sumur,” ujar Joko melalui telepon.

Setelah memastikan tubuh korban berada di dasar sumur dan dalam kondisi tak bergerak, warga lantas melapor ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Karanganyar.


Sumur milik mendiang Sarjono, warga Jetak RT 001/RW 003 Gondangrejo, Wonorejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2023) sore. (Istimewa)

Tim Basarnas dan tim relawan segera mendatangi lokasi kejadian.

Mereka lantas menyiapkan peralatan tambang dan menurunkan seorang relawan untuk mengevakuasi korban. Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 15 meter, diameter 2 meter.

Diduga karena kondisi sumur minim air membuat korban terbentur bagian dasar hingga menyebabkan meninggal dunia.

“Korban sudah meninggal dunia,” lanjut Joko, relawan Trabas Rescue Solo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya