SOLOPOS.COM - PADAMKAN API--Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api yang membumbung di lokasi kebakaran di sebuah lahan kosong di kompleks Perumahan Grogol Indah di Desa Telukan Kecamatan Grogol, Senin (3/10/2011) pagi. (Espos/Triyono)

PADAMKAN API--Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api yang membumbung di lokasi kebakaran di sebuah lahan kosong di kompleks Perumahan Grogol Indah di Desa Telukan Kecamatan Grogol, Senin (3/10/2011) pagi. (Espos/Triyono)

Sukoharjo (Solopos.com)–Warga kompleks Perumahan Grogol Indah Desa Telukan, Grogol, dikejutkan dengan kebakaran lahan kosong di lingkungan setempat, Senin (3/10/2011) pagi. Beruntung api dapat cepat dipadamkan dan tidak sampai merembet ke permukiman penduduk.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, perisitiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Warga yang panik segera melaporkan kejadian tersebut kepada Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukoharjo. Mereka juga bahu-membahu memadamkan api dibantu oleh petugas Brimob Subden 1 Detasemen C Pelopor Surakarta yang markasnya berdekatan dengan lokasi kejadian.

“Kejadiannya mulai pukul 09.30 WIB. Warga di sekitar tempat kejadian panik karena lahan yang terbakar  berbatasan langsung dengan rumah penduduk,” ungkap Ketua RW I Desa Telukan, Grogol, Purwanto, ditemui sesaat setelah api berhasil dipadamkan, Senin.

Purwanto mengatakan kebakaran lahan kosong di kompleks Perumahan Grogol Indah sudah sering terjadi. Hal itu, kata dia, cukup mengkhawatirkan warga mengingat lokasinya di tengah-tengah permukiman. Purwanto berharap agar setelah kejadian terakhir pemilik segera membersihkan lahan dari tanaman semak-belukar yang tumbuh secara liar dan setelah kering mudah terbakar.

“Kejadiannya bukan baru kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali. Karena itu kami meminta perhatian agar pemilik lahan segera membersihkan lokasi demi member rasa aman kepada warga di sekitarnya,” tandasnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya