SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan dan polisi melakukan pencarian korban tenggelam di Bendungan Bringin, Dukuh Pindi, Desa Mlale, Kecamatan Jenar, Sragen, Rabu (23/8/2023). (Istimewa/BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Laki-laki asal RT 018, Dukuh Bago Wuluh Mandi, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar, Sragen, diduga tenggelam di Bendungan Bringin, Rabu (23/8/2023). Bendungan ini terletak di Dukuh Pindi, Desa Mlale, Kecamatan Jenar.

Korban diketahui bernama Sukadi, 45, warga Dukuh Bago Wuluh Mandi. Gabungan tim search and rescue (SAR) yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Tengah melakukan pencarian. Hingga pukul 17.00 WIB korban belum ditemukan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Anggota BPBD Sragen, Darmono, saat dihubungi Solopos.com, Rabu sore, mengungkapkan peristiwa orang tenggelam itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Berdasarkan informasi warga di lokasi kejadian, awalnya korban melihat temannya sedang menjala ikan di seberang bendungan.

“Korban ini bisa berenang. Korban kemudian hendak mendekati temannya dengan berenang. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba korban tenggelam. Apa kemungkinan kaki keram atau bagaimana kurang tahu,” ujar Darmono.

Tim BPBD dan bersama tim SAR lain masih melakukan pencarian. Sejauh ini tim SAR sudah menyelami bendungan itu sampai lima kali tetapi belum berhasil menemukan korban. “Kedalaman bendungan mencapai lima meter dan cukup luas,” katanya.

Tim SAR yang ikut bergabung melakukan pencarian di antaranya BPBD, Basarnas, Senkom, Bagana, MDMC, PMI, Rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya