SOLOPOS.COM - Foto keluarga Mulyono (Istimewa)

Warga kalap di Kali Progo, Kulonprogo, DIY, Mulyono, Karyawan RSUD Moewardi akhirnya ditemukan. Karyawan RSUDI Moewardi Solo itu ditemukan tewas.

Solopos.com, KULONPROGO  – Jenazah Mulyono, 44, warga Sukoharjo yang juga karyawan RSUD Moewardi Solo ditemukan Selasa (10/2/2015) di Kaibawang, Dusun Salam Kemang, Banjarharjo, Kulomprogo, DIY. Mulyono hilang sejak Minggu (8/2/2015) di Kali Progo saat mengikuti rafting atau arung jeram. Saat ditemukan, ada luka robek di kepala jenazah Mulyono.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Tri Budi Santoso, rekan korban, rombongan merupakan tenaga medis dari RS Moewardi yang sedang menggelar kegiatan refreshing di Sungai Progo.

Rafting dimulai dari jalur pertemuan Sungai Progo di Magelang dan Sungai Pabelan.

“Jenazah langsung kami bawa ke RS Moewardi dan akan divisum di sana,” ujar Tri.

Dokter jaga RS SantoYusuf Boro Wedha Kusuma menambahkan, berdasarkan  ciri-ciri korban dan keterangan dari keluarga, jenazah merupakan korban yang tenggelam.

Kondisi jenazah membengkak dan terdapat luka yang cukup parah di bagian dahi hingga ke atas kepala.

“Ada luka robek di kepala sepanjang sepuluh sentimeter dengan lebar dua sentimeter. Pada bagian dagu juga ada luka robek, namun paling parah di kepala kemungkinan kena batu,” tandas Wedha.

Kasubsi Operasi Kantor SAR DIY Asbani mengatakan dalam proses pencarian petugas dan tim relawan digerakkan ke sejumlah titik, di antaranya di Bendungan Ancol menuju Duwet lalu ke Ngapak. Beberapa juga mencoba menyisiri sepanjang sungai.

“Kami menurunkan enam perahu karet dari tim SAR dan juga anggota komunitas rafting,” kata Asbani.

Mulyono merupakan warga Polokerto Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah. Korban menghilang saat mengikuti rafting di Sungai Progo bersama puluhan rekannya.

Saat itu, perahu yang ditumpangi korban bersama beberapa rekannya sempat terbalik. Tiga orang terseret arus, dua di antaranya berhasil selamat dan menepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya