SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)--Warga Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen  memperbaiki jalan beraspal jurusan Kalijambe-Sangiran, Minggu (8/5/2011). Jalan yang sudah diratakan untuk kali kedua itu kembali ambles karena struktur tanah yang tidak stabil.

Menurut salah satu warga, Panut, 55, jalan ambles itu terjadi sejak dua tahun lalu. “Jalan itu adalah jalan utama bagi warga Krikilan, sehingga kami merasa peduli untuk memperbaiki sementara agar tidak menumbulkan korban kecelakaan. Kami juga memasang papan peringatan di sisi jalan agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melewati jalan ambles,” ungkapnya saat dijumpai Espos di sela-sela kegiatan perbaikan jalan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia mengatakan, pemerataan jalan ambles itu dilakukan warga sekitar dua hari. Jalan aspal yang ambles tersebut memiliki panjang lima meter, lebar lima meter serta kedalaman sekitar 40-50 sentimeter (cm). “Pemerataan jalan ambles itu sifatnya hanya sementara agar tidak membahayakan pengguna jalan. Untuk pengaspalan, kami serahkan kepada Pemkab Sragen karena kami tidak mampu jika harus menanggung dengan biaya sendiri. Kami berharap, jalan yang merupakan akses menuju tempat wisata Sangiran itu segera diperbaiki,” imbuhnya.

(m91)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya