SOLOPOS.COM - Anggota Kedawung Rescue, Sragen, membawa ular piton hasil tangkapannya sepanjang 2 meter di kebun warga di Dukuh Ngabean, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen, Minggu (12/3/2023) siang. (Istimewa/Kedawung Rescue)

Solopos.com, SRAGEN — Warga di Dukuh Ngabean RT 006, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen, dihebohkan dengan penemuan ular piton sanca kembang di kebun milik Antok, warga setempat, Minggu (12/3/2023) siang. Warga di wilayah setempat sering kehilangan ayam dan entok, diduga dimakan ular tersebut

Pembina Kedawung Rescue, Triono Putro, saat dihubungi Solopos.com, Senin (13/3/2023), mengungkapkan laporan yang diterima Kedawung Rescue dari warga atas nama Antok pada pukul 11.15 WIB. Dalam laporannya, Antok menyampaikan ada ular piton berukuran besar di kebunnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Triono Putro menerangkan awalnya Antok mencari rumput di kebun belakang rumah. Saat itulah, Antok melihat ada ular dan selanjutnya melapor ke anggota Kedawung Rescue.

“Atas laporan itu langsung diambil tindakan dengan menangkap dan mengamankan seekor ular piton berukuran panjang 2 meter. Ular itu ditangkap anggota sukarelawan Kedawung Recue, Sugiyono Dumuk,” jelas Triono Putro.

Triono yang juga Sekretaris Kecamatan Kedawung itu mengatakan warga di sekitar Dukuh Ngabean sering kehilangan mentok dan ayam di waktu sebelumnya. Dia menduga hilangnya unggas milik warga itu kemungkinan dimangsa ular yang telah ditangkap tim Kedawung Rescue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya