SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Puluhan warga Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Kamis (7/1) pagi melakukan aksi protes kerusakan gorong-gorong air di ruas jalan yang menuju jalur supit urang timur Keraton Kasunanan Surakarta.

Dalam aksi tersebut, perwakilan warga sempat mengancam akan mengadukan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN). Langkah itu akan diambil bila kerusakan gorong-gorong dan jalan menyebabkan pengguna jalan kecelakaan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasar pantauan, aksi dimulai sekitar pukul 08.45 WIB. Massa langsung memasang kertas bertuliskan peringatan bagi para pengguna jalan yang melintas. “Kondisi seperti ini berbahaya bagi pengguna jalan. Bila sampai ada warga yang luka atau meninggal akibat jatuh di lubang ini, kami akan PTUN-kan Walikota,” ujar Wakil Ketua LPMK Kedunglumbu, HM Sungkar.

Dia menegaskan, bila dalam waktu dekat tidak ada perbaikan kerusakan, warga Kedunglumbu akan melayangkan surat somasi kepada Walikota.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya