SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo menangkap penjual minuman keras di Banjarsari berinisial RBYA, 32, Kamis (8/2/2024) malam. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Tim Sparta Polresta Solo menangkap seorang pemuda asal Mangkubumen, Banjarsari, berinisial RBYA, 32, Kamis (8/2/2024) malam.

Dia ditangkap karena menjual minuman keras (Miras) berbagai merek. RBYA ditangkap Tim Sparta di rumahnya di Kelurahan Mangkubumen. Polisi juga menyita puluhan botol miras berbagai merek.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menangkap seorang penjual Miras di rumahnya di Mangkubumen.

“Penangkapan pelaku berawal saat Tim Sparta melakukan patroli cipta kondisi operasi Pekat dengan sasaran Miras, Narkoba, senjata tajam, judi, serta prostitusi jalanan,” terang dia.

Arfian menjelaskan Tim Sparta mendapatkan informasi dari masyarakat, di wilayah Banjarsari, RBYA sering terlihat melakukan transaksi miras. Mengetahui hal itu Tim Sparta langsung beraksi.

“Mendapatkan informasi tersebut tim sparta langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, Tim Sparta bertemu langsung dengan pelaku. Namun pelaku mengelak menjual miras,” ungkap dia.

Tapi, Tim Sparta tidak percaya begitu saja. Setelah mendapat izin, mereka melakukan penggeledahan. Benar saja, mereka menemukan beberapa botol miras yang disimpan di dalam kulkas.

“Dari hasil temuan barang bukti tersebut, yang bersangkutan akhirnya mengakui telah menjual atau mengedarkan miras tanpa surat izin. Praktik itu berjalan kurang lebih tiga bulan ,” urai dia.

Kasat Samapta menambahkan dari rumah pelaku pihaknya menyita barang bukti puluhan botol Miras berbagai merek dengan perincian Anggur Merah, Soju, Kawa Merah, Congyang, API, Anggur Putih, serta bir bintang.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti tersebut di bawa ke mako Satuan Samapta Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya