SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Warga Demangan meminta pemerintah segera mencairkan dana bantuan relokasi dengan total Rp20,5 juta paling lambat sepekan ini.

Hal itu diungkapkan warga Demangan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Suparno, yang mendapatkan bantuan relokasi. Dia mengatakan dana yang diberikan pemerintah saat pembongkaran bangunan senilai Rp5 juta beberapa waktu lalu telah habis untuk mencari lahan tempat tinggal baru. Pihaknya membutuhkan sisa dana bantuan relokasi untuk mempersiapkan lahan tanah berikut dengan kebutuhan bahan bangunan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kesepakatannya memang akhir bulan ini cair, kami menunggu pencairan dana paling lama sepekan,” jelas dia saat dijumpai Solopos.com di Pasar Kliwon, Senin (13/2/2012).

Dia mengungkapkan ada tiga warga yang mendapatkan bantuan relokasi ini, mereka diminta membeli tanah dan membangun rumah dengan dana bantuan tersebut. Dia merinci syarat mendapatkan bantuan salah satunya warga bisa menunjukan bukti jual beli tanah senilai kurang lebih Rp12 juta.

“Saat ini saya akan melanjutkan pembangunan tapi tinggal menunggu uangnya dulu belum cair,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dana yang diberikan pemerintah kota memang mepet untuk membeli tanah dan membangun rumah, mengingat dana yang dibutuhkan tak sedikit.
“Daripada tinggal di rumah susun, kami lebih baik membangun rumah secara bertahap,” jelas dia.

(JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya