SOLOPOS.COM - Aparat TNI, Polri, PMI, dan PSC 119 Sukowati mengevakuasi jenazah korban meninggal dunia di persawahan Dukuh Demakan, Desa Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Minggu (10/3/2024). (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN—Warga Dukuh Demakan, Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, digemparkan dengan penemuan jenazah di persawahan pada Minggu (10/3/2024). Laki-laki yang sudah lanjut usia (lansia) ditemukan tergeletak di persawahan dan diketahui seorang warga dari dukuh sebelah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Ismail Joko Sutresno, kepada Solopos.com, Minggu, mengungkapkan laki-laki yang ditemukan di persawahan Dukuh Demakan, Pilangsari, itu bernama Giyono, 65, warga Dukuh Bendungan RT 014, Desa Pilangsari, Ngrampal, Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ismail menyampaikan korban ditemukan sudah meninggal dunia. “Tidak ada luka-luka pada tubuh korban. Informasi dari warga, korban sempat masuk angin selama tiga hari sebelum ke sawah. Diduga korban mengalami sakit,” katanya.

Dia menerangkan awalnya PMI mendapat informasi dari PSC 119 Sukowati Sragen tentang adanya penemuan jenazah di area persawahan Dukuh Demakan, Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Berdasarkan informasi tersebut, Ismail mengatakan tim PMI datang ke lokasi menggunakan ambulans.

“Setelah asesmen, jenazah dievakuasi ke rumah duka. Sesampainya di rumah duka, jenazah diperiksa tim kesehatan dan Tim Inafis Polres Sragen. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman,” ujarnya.

Penanganan jenazah itu dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri atas PMI Sragen, PSC 119 Sukowati, Puskesmas Ngrampal, perangkat Desa Pilangsari, TNI, Polri, Tim Inafis Polres Sragen, dan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya