SOLOPOS.COM - Warga protes pelantikan perdes, Senin (30/7/2012) (Nenden Sekar Arum)

Warga mendatangi kantor Kelurahan Masaran untuk menyatakan penolakan pelantikan perdes, Senin (30/7/2012) (Nenden Sekar Arum)

SRAGEN — SK pelantikan perangkat desa Masaran untuk lingkungan Kebayanan IV yang rencananya akan dibuat Senin (30/7/2012) kembali diundur. Pasalnya puluhan warga kembali mendatangi kantor Kelurahan Masaran untuk kembali menyatakan penolakannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Koordinator Warga lingkungan Kebayanan IV, Kuncoro, menjelaskan kehadiran warga mendatangi Lurah Masaran untuk kembali menyatakan ketidaksetujuannya atas perdes terpilih yang akan dilantik. Sebelumnya aksi penolakan ini pun telah dilakukan pada Juni lalu. “Kami masih tetap menolak pelantikan perdes terpilih untuk Kebayanan IV,” jelasnya.

Aksi ini kembali mencuat setelah pekan lalu ada beberapa warga yang mendatangi kelurahan dan menyatakan pencabutan penolakan dan mendesak untuk segera melakukan pelantikan terhadap perdes terpilih.

“Alasan penolakan kami masih sama seperti yang dulu, perdes terpilih tidak memiliki perilaku dan sikap yang mencerminkan pemimpin. Kami meminta agar perdes terpilih tidak dilantik sampai kapan pun,” papar Wagiyo, Ketua Karang Taruna Taruna Bakti.

Kepala Desa Masaran, Sukisno, pernah membuat sebuah surat pernyataan tidak akan pernah melantik perdes terpilih. “Saya belum bisa melantik karena memang masih ada pro kontra tentang pelantikan perdes terpilih Bayan IV,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya