SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Warga RT 005/RW 006 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, menuntut kompensasi keberadaan sebuah tower milik Telkomsel. Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan warga, Maryono, kepada Solopos.com, Sabtu (7/12/2013).

Maryanto mengatakan keberadaan tower sejak sembilan tahun lalu di lingkungan RT 005 itu dianggap menimbulkan banyak kerugian bagi warga. Namun Maryanto menceritakan sejak didirikan hingga saat ini, belum jelas bentuk kompensasi yang diberikan oleh Telkomsel kepada warga.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sudah sejak sembilan tahun lalu, sampai sekarang belum jelas bentuk kompensasinya. Padahal keberadaan tower tersebut berpotensi menimbulkan sejumlah kerugian bagi warga,” ungkapnya.

Maryanto menambahkan selama ini pihak Telkomsel sulit diajak berkomunikasi dengan warga terkait keberadaan tower tersebut. Bahkan, kata Maryanto, pihak Telkomsel hanya memberikan kontribusi untuk kas warga sebesar Rp50 ribu per bulan. Selain itu, kata Maryanto, warga mengeluhkan sikap pihak Telkomsel saat diminta bantuan apabila warga mengadakan acara di lingkup RT.

“Selama ini pihak Telkomsel terkesan menganggap remeh warga. Saat warga meminta bantuan melalui pengajuan proposal, tanggapan Telkomsel tidak mengenakkan. Bahkan setiap bulan hanya memberi kas RT sebesar Rp50 ribu tiap bulan,” papar Maryanto.

Terkait hal ini, Maryanto mengaku warga akan mengadakan petemuan dengan pihak Telkomsel pada 15 Desember mendatang. Maryanto mengatakan pertemuan tersebutadalah pertemuan keempat antara warga dan pihak Telkomsel sejak tower tersebut berdiri. Dalam pertemuan sebelumnya, warga dan pihak Telkomsel belum mencapai kesepakatan terkait jenis dan besaran kompensasi.

Sementara itu, Ketua RT 005, Supardi, membenarkan adanya tuntutan tersebut. Terkait dengan tuntutan yang dimaksud, Supardi mengaku telah menyerahkan kepada warga untuk menentukan sikap.

“Memang warga kami ada tuntutan terkait tower tersebut. Semua sudah kami serahkan kepada perwakilan warga, silahkan ditanyakan kepada warga,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya