SOLOPOS.COM - Pertandingan eksibisi antara Lurah dan Babhinkamtibmas Jetis dalam pembukaan pertandingan tenis meja piala lurah di depan Kantor Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Rabu (3/8/2023). (Istimewa/Begug SW)

Solopos.com, SUKOHARJO–Warga Sukoharjo mulai menggelar aneka perlombaan dalam rangka Hari Jadi ke-77 Kabupaten Sukoharjo sekaligus menyongsong HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. Tenis meja hingga perlombaan sepak bola antarkampung digelar di berbagai wilayah.

Salah satunya di Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, yang menyelenggarakan pertandingan tenis meja Piala Lurah Jetis. Pertandingan tersebut digelar di Jalan Brigjend Katamso no. 87 di depan Kantor Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Rabu (3/8/2023). Lomba Tenis Meja tersebut dibuka Lurah Jetis Suyamto sekitar pukul 20.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Suyamto dalam sambutannya mengatakan pertandingan tersebut juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit terbaik dari generasi muda tingat Rukun Tetangga (RT) di wilayah Kelurahan Jetis, khususnya untuk olahraga tenis meja. Selain itu juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antargenerasi muda di Kelurahan Jetis.

“Kegiatan tenis meja malam ini berguna menyukseskan program pengembangan olahraga di masyarakat, serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyakakat,” kata Suyamto.

Ia meminta para peserta bertanding dengan sportivitas tinggi dan tetap menjunjung nilai silaturrahmi. Sebab menurutnya menang ataupun kalah merupakan hal lumrah dalam sebuah pertandingan, namun silaturahmi wajib diutamakan.

Kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan Babinsa Koramil 01/Sukoharjo Koptu Mashudi, Babinkamtibmas Polsek Sukoharjo Briptu Afif khoironi, Ketua LPM, Ketua RW dan Ketua RT se-Kelurahan Jetis, tim juri, staf kelurahan, peserta lomba, dan warga. Lomba malam itu juga dibuka dengan pertandingan eksibisi antara Lurah Jetis berhadapan dengan Babinkamtibmas Jetis.

Sementara itu, ketua penyelenggara Wiwit Haryanto menyampaikan pertandingan tenis Meja tersebut dilaksanakan dua hari pada Kamis-Jumat (3-4/8/2023) karena banyaknya pendaftar. Lomba diikuti peserta di tingkat RT di Kelurahan Jetis. Kategori ganda diikuti 16 tim sedangkan tunggal diikuti oleh 17 tim.

Pembukaan lomba kemarin malam berlangsung hingga pukul 23.45 WIB, dan baru mencapai babak perdelapan final. Sementara babak semifinal dan final rencananya dilanjutkan malam nanti.

Sementara itu pertandingan sepak bola digelar di Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Pertandingan tersebut memperebutkan piala bersama dari Rektor UMS Sofyan Anif, Camat Polokarto Heri Mulyadi dan juga Kades Wonorejo Yusuf Azis Rohma. Pertandingan digelar sejak 29 Juli 2023 hingga 13 Agustus mendatang.

Pertandingan serupa juga digelar pada tingkat piala Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo yang telah memasuki semifinal pada Jumat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya