SOLOPOS.COM - Tangkap layar penjelasan Indosat di akun X milik mereka. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Sukoharjo mengeluhkan jaringan operator Indosat yang menghilang sejak Senin (1/1/2024) pagi. Sejumlah pengguna operator Indosat sempat mengira layanan internet mereka terputus akibat habisnya masa aktif atau kota internet.

Penjaga konter di Solo Baru, Diah, 25 mengaku lebih dari 10 orang telah menyambangi konternya hendak membeli pulsa atau kuota internet Indosat. Tak sedikit yang mengurungkan niatnya setelah mengetahui adanya gangguan jaringan operator tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Tadi lebih dari 10 orang yang mau beli kuota/pulsa Indosat. Tapi karena trouble saya bilang masuknya agak nanti, mereka memilih tidak jadi membeli. Ada juga yang jadinya membeli kartu perdana operator lain,” ungkap Diah saat berbincang dengan Solopos.com di konternya.

Diah mengaku tak mengetahui hingga kapan jaringan operator tersebut akan kembali normal. Lantaran beberapa sales libur dan tak memberikan informasi terkait hal itu.

Sementara itu, pengguna Indosat Sumiyati, 48 mengaku tak bisa mengakses apapun sejak pukul 09.40 WIB. Kondisi tersebut menurutnya cukup menyulitkan lantaran ia harus menyelesaikan layanan pesan antar kepada pelanggannya.

Sumiyati memilih mengganti nomor teleponnya agar dapat mengakses internet. Ia berharap jaringan internet segera stabil.

“Susah kalau tidak bisa akses internet, soalnya pesanan semua lewat WhatsApp. Mau nganter juga harus janjian dulu. Jadi ya cukup menyulitkan. Ini ngalahi beli perdana operator lain biar bisa jalan. Ribetnya harus daftar pakai NIK sama KK,” ungkap Sumiyati.

Susahnya jaringan Indosat tak hanya terjadi di Kabupaten Sukoharjo. Warganet di platform sosial media X juga sempat mengeluhkan tentang sinyal yang tiba-tiba menghilang. Para pengguna di platfom tersebut mempertanyakan sinyal Indosat yang tiba-tiba lenyap.

PT Indosat Tbk. (ISAT) menyatakan tengah mempercepat proses penanganan gangguan sinyal yang terjadi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Hal itu disampaikan melalui platform sosial media X.com @indosat.

“Kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” tulis akun official Indosat Ooredoo Hutchison.

Akun tersebut juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang saat ini terjadi. Pihaknya menginformasikan saat ini terdapat gangguan jaringan seluler Indosat Ooredoo Hutchison yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Dilansir Bisnis.com, Indosat memastikan sedang melakukan percepatan penanganan gangguan tersebut dan akan mengupdate hasilnya di seluruh kanal resmi media sosial Indosat segera.

PTIndosat Tbk. (ISAT) mempercepat proses penanganan gangguan sinyal yang terjadi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengaku gangguan sinyal di wilayah tersebut sudah berlangsung pada Senin (1/1/2024) pukul 09.45 WIB. Adapun gangguan ini berdampak pada sebagian pelanggan IM3 dan Tri.

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” ujar Steve dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (1/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya