SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan warung bakso Wardi di Dusun Banyusodo, Tanduk, Ampel, Boyolali, yang hancur tertimpa tiang listrik yang roboh, Senin (28/3/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemilik warung bakso yang hancur tertimpa tiang listrik saat hujan disertai angin kencang melanda Dusun Banyusodo, Tanduk, Ampel, Boyolali, Senin (28/3/2022), Juri Suwardi, sempat tersetrum saat musibah itu terjadi. Beruntung, pria berusia 64 tahun itu selamat dari maut.

“Saya sempat tersengat listrik, tapi bersyukur saya terlempar dan saya tidak apa-apa. Saya ngeri membayangkan misal saya tidak mental [terpental] pasti saya sudah meninggal,” beber Suwardi kepada Solopos.com saat ditemui di rumahnya seusai kejadian, Senin.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelum kejadian nahas itu, Suwardi melihat banyak pohon yang bergerak menyeramkan seolah hendak ambruk. Dia pun mengajak sang istri untuk segera pergi meninggalkan warung. “Belum selesai saya bicara, tiang listrik sudah menimpa warung saya. Istri bisa lari, saya yang tersengat listrik, mental itu,” kenang Wardi.

Baca juga: Hujan & Angin, Warung di Ampel Boyolali Hancur Tertimpa Tiang Listrik

Diberitakan sebelumnya, hujan disertai angin kencang pada Senin sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan dua tiang listrik ambruk, satu tiang listrik doyong, dan satu pohon sengon ambruk. Nahas, warung bakso milik Suwardi hancur tertimpa salah satu tiang listrik yang roboh itu. Satu tiang listrik dan pohon yang ambruk juga sempat menghalangi lalu lintas di jalan Ampel–Cepogo.

Berlangsung 30 Menit

Lebih lanjut pascakejadian, Wardi dan istrinya langsung meninggalkan warung baksonya kemudian pergi ke rumah anak meraka yang lebih dekat dengan warung. “Hujan masih deras itu, saya dan istri basah kuyup jalan kaki ke rumah anak. Bakso-bakso kocar-kacir, warung pokoknya saya tinggal, yang penting saya dan istri selamat,” jelasnya.

Wardi mengungkapkan kejadian yang menimpanya terjadi begitu cepat. Ia mengatakan angin dan hujan deras berlangsung sekitar 30 menit.

Baca juga: BPJS Bakal Jadi Syarat Urus SIM-STNK, Reaksi Wong Boyolali Mengejutkan

“Pas kejadian, saya lihat pohon-pohon itu goyang, jadi kondisi hujan angin. Dan di belakang warung saya ada tiang listrik. Awalnya pohon sengon dulu ambruk kemudian mengenai kabel listrik, tiang listrik tidak kuat terus ambruk ke warung saya,” cerita Wardi.

Sementara itu, Kadus Banyusodo, Sunyahni Dwi Windarti, mengatakan banyak pihak telah datang untuk membantu mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang melintang di jalan. “Tadi yang sudah ke sini ada BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah], Damkar [Pemadam Kebakaran], kepolisian, TNI, banyak yang sudah ke sini,” kata dia.

Dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dia membenarkan bahwa pemilik warung yang berada di lokasi tersengat listrik dan mengalami shock.

“Kerugiannya ya warung bakso hancur, setelah ini mungkin saya mengusulkan untuk mendapat bantuan,” ungkap dia di lokasi kejadian.

Baca juga: Alasan Polisi Melarang Kereta Kelinci Melintas di Jalan Raya Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya