SOLOPOS.COM - TRC BPBD bersama TNI/Polri dan warga membersihkan puing bangunan yang terhempas angin di sekitar RSUD Bagas Waras Klaten, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Sabtu (25/3/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Angin ribut menerjang kawasan sekitar RSUD Bagas Waras Klaten, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Sabtu (25/3/2023) siang. Akibat kejadian itu, satu warung rusak diterjang angin.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Awalnya, hujan deras mengguyur wilayah RSUD Bagas Waras Klaten dan sekitarnya. “Hujan deras kemudian angin kencang yang arahnya tidak menentu,” kata salah satu pemilik warung di sekitar RSUD Bagas Waras Klaten, Juniyanto, saat ditemui Solopos.com, Selasa (25/3/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Junianto menjelaskan saat kejadian dia berada di dalam warung bersama istrinya. Selain itu, ada sekitar delapan pembeli di warung tersebut.

Kencangnya embusan angin membuat warung milik Juniyanto yang berukuran 7 meter x 9 meter berbahan galvalum dan seng itu terangkat hingga terbawa angin sejauh 25 meter. Cor penahan rangka bangunan ikut terbang.

Setelah kejadian itu, para pembeli berlarian untuk berteduh di teras RSUD Bagas Waras. Sementara, Juniyanto dan istrinya masih bertahan di warung yang atapnya sudah lepas terangkat angin. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Juniyanto, warga Kampung Sobrah Gede, Kelurahan Buntalan.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Klaten, Endang Hadiyati, mengatakan angin juga membikin dahan pohon di tengah kawasan RSUD Bagas Waras Klaten patah. Kaca salah satu loket di dalam ruangan itu juga terbuka lantaran terempas angin. “Tidak sampai mengganggu pelayanan di RSUD Bagas Waras Klaten. Pelayanan tetap jalan,” kata Endang.

Berdasarkan pantauan, Tim TRC BPBD Klaten bersama TNI/Polri, sukarelawan, serta warga menyingkirkan puing-puing bangunan warung yang terhempas hingga menutupi jalan. Beberapa sukarelawan juga terlihat memangkas dahan pohon yang patah akibat diterjang angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya