SOLOPOS.COM - Rumah warga Desa Baran, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, tertimpa pohon tumbang, Jumat (17/3/2023). (Istimewa/SAR Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (17/3/2023). Cuaca buruk itu mengakibatkan pohon tumbang  menimpa rumah warga di Baran RT 002/RW 003 Desa Baran, Nguter. Sedikitnya dua rumah warga rusak tertimpa pohon. Pohon tumbang juga juga menimpa kabel listrik.

Kepala Bidang Operasional Lapangan SAR Sukoharjo, Muchlis, mengatakan kabel yang tertimpa pohon tumbang masih teraliri listrik. Dia menyebut ada dua lokasi pohon tumbang yakni di Desa Baran dan Desa Lawu, Kecamatan Nguter. Pohon tumbang di antaranya melintang di tengah jalan sehingga mengganggu akses warga.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saat ini masih dalam evakuasi, sudah kami berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo untuk diteruskan ke PLN,” jelas Muchlis.

Sementara itu Kepala BPBD Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo, mengatakan telah menginformasikan hal tersebut ke PLN. Saat ini petugas dalam perjalanan ke lokasi setempat. Sementara kondisi hujan angin juga melanda di sejumlah daerah.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, hujan angin disertai petir sempat mengguyur kawasan Kecamatan Tawangsari dan Kecamatan Bulu pada sekitar pukul 15.00 WIB. Atas kondisi tersebut Ari meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terjadinya pohon tumbang terutama bagi para pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya