SOLOPOS.COM - Situasi arus lalu lintas di Tawangamangu, Karanganyar, Rabu (4/5/2022). Kawasan wisata hingga resto di Tawangmangu dan Ngargoyoso mulai dibanjiri pengunjung. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kawasan wisata hingga resto di Tawangmangu dan Ngargoyoso mulai dibanjiri pengunjung, Rabu (4/5/2022). Satlantas Polres Karanganyar memastikan telah terjadi lonjakan kendaraan di kawasan wisata Karanganyar, sejak H+2 Lebaran 2022.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan dibanding hari kemarin, terjadi lonjakan kendaraan yang memadati jalur wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso pada Rabu ini. Kendaraan terpantau tidak hanya berasal dari dalam kota Karanganyar, melainkan pelat luar daerah yang memang mengisi libur Lebaran dengan berkunjung ke objek wisata.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hari ini terpantau ramai dan padat. Namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Arus lalu lintas masih bisa diurai,” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, jalur menuju kawasan wisata, baik ke Tawangmangu maupun Ngargoyoso dipadati kendaraan pribadi sepeda motor dan mobil. Sebagian besar kendaraan berpelat nomor dari luar Soloraya, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya dan lainnya.

Kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat di setiap traffic light di dalam kota. Kepadatan terjadi di Pasar Karangpandan hingga simpang Keprabon. Kepadatan juga terpantau di jalan raya Tawangmangu. Laju mobil melambat di jalur tanjakan hingga membuat sejumlah kendaraan macet karena kampas kopling aus.

Baca Juga: 5.000 Pengunjung Serbu Grojogan Sewu Tawangmangu, Sesuai Target?

Di antara tanjakan yang perlu diwapaspadai saat berwisata di Karanganyar berada di kawasan Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Candi Cetho, Jenawi, serta Tawangmangu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya