SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri masih diwarnai hujan deras pada hari ini, Senin (8/1/2024). Perkiraan hujan menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG bakal turun pada siang hingga sora hari.

Sementara itu, suhu udara relatif panas dengan titik terendah 25 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh. Suhu tertinggi, menurut pantauan di laman resmi BMKG, mencapai 34 derajat Celsius pada siang hari, lebih panas dibandingkan hari sebelumnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Angin terpantau berubah-ubah dari arah timur, timur laut, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG dirilis melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tidak terlalu tinggi yakni 85% dan angin dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca masih berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik tipis jadi 90%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit sempat cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB dan suhu udara kembali ke angka 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 85% dan angin tetap dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca berubah jadi berawan tebal. Suhu udara makin panas mencapai 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 75%. Arah angin kembali dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri berubah jadi hujan lebat pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 34 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin berubah lagi dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin masih dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan tapi dengan intensitas ringan. Suhu udara turun lagi jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara tetap 75%. Angin juga tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah berawan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya