SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca hujan petir. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Hujan disertai petir bakal melanda wilayah Klaten dari pagi siang hingga sore hari ini, Kamis (29/2/2024), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara relatif panas dengan titik terendah 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi menurut informasi di laman resmi BMKG mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Arah angin terpantau dari timur laut, tenggara, dan barat laut sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 90% sementara angin terpantau tenang.

Selanjutnya pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin masih tenang alias tidak ada pergerakan.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara naik sedikit jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 85%. Angin mulai ada pergerakan dari arah dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca tetap berawan. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 75%. Angin masih dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten berubah jadi hujan petir pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan petir masih melanda pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, hujan ringan masih berlanjut. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara bertahan di angka 80% dan angin masih dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya