SOLOPOS.COM - Waterboom (SOLOPOS/Suharsih)

Waterboom (SOLOPOS/Suharsih)

Wonogiri (Solopos.com)–Kalangan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) mengaku ragu pembangunan waterboom Gajah Mungkur di objek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) bakal kelar sebelum Lebaran. Hingga saat ini, pembangunan wahana wisata air itu baru selesai 60%.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Objek Wisata Disbudparpora, Agus Tri Harimulyanto, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (11/8/2011) mengungkapkan jika dilihat progres pembangunannya dirinya pesimistis waterboom akan selesai sebelum Lebaran.

Namun demikian, dia juga mendengar kabar bahwa waterboom akan dipaksakan di-launching sehari sebelum Lebaran.

“Informasi yang saya dapat seperti itu. Bahkan kemarin para calon karyawannya sudah di-training selama lima hari. Saya tahu ini karena mereka menyewa tempat ke kami untuk training itu. Ada sekitar 45 calon karyawan yang diberi pelatihan,” katanya.

Terpisah, Kepala Disbudparpora, Pranoto mengungkapkan berdasarkan laporan terakhir belum lama ini, proyek waterboom baru selesai sekitar 60%. Hal ini menimbulkan keraguan apakah sisa 40% itu bisa diselesaikan hanya dalam waktu kurang dari tiga pekan.

Namun demikian, lanjut Pranoto, pihaknya terus mendorong pihak investor agar mempercepat pengerjaan proyek itu.

“Targetnya bisa di-launching sehari sebelum Lebaran, sebab Lebaran adalah momentum yang sangat tepat. Kalau sampai kehilangan momentum ini akan sangat sulit bisa mendongkrak promosinya,” tegas Pranoto, saat ditemui di kantornya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya