SOLOPOS.COM - Waterboom mangkrak (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Waterboom mangkrak (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Wahana waterboom di kompleks Objek Mata Air Cokro (Omac) Tulung, Klaten mangkrak. Proyek senilai milyaran rupiah itu hingga kini jarang difungsikan sejak dibangun pada akhir 2009 silam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Espos di lokasi, Minggu (5/6/2011), sebuah pagar menutup rapat tangga naik menuju tower waterboom itu. Pengunjung Omac tidak diperkenankan memanfaatkan wahana ini.

Pengelola Omac, Darmadi mengatakan, waterboom setinggi sekitar 20 meter dan sepanjang 104 meter tersebut memang tidak terbuka untuk umum. Dia mengakui, sejak dibangun pada akhir 2009 lalu, waterboom memang jarang difungsikan. Menurutnya, risiko penggunaan waterboom ini cukup besar karena kesalahan konstruksi pembangunan sejak awal oleh kontraktor.

“Risikonya sangat tinggi. Kami tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika mengoperasikannya,” terang Darmadi saat ditemui wartawan di kantornya.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya