SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menunjukkan surat suara sebelum mencoblos di TPS 020 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyalurkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 020 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (14/2/2024) pukul 08.59 WIB.

Pantauan Solopos.com pukul 08.00 WIB. Belasan warga sudah antre untuk menyalurkan suara di TPS 020.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mayoritas merupakan warga lanjut usia. Sebagian kecil anak muda yang merupakan petugas saksi di TPS lain. Ada juga warga lanjut usia yang merupakan orang berkebutuhan khusus, misalkan pengguna kursi roda.

Semua warga mendapatkan pelayanan yang sama dari KPU Solo untuk menyalurkan suara. Kecuali warga lansia, ibu hamil, orang sakit, orang berkebutuhan khusus, dan petugas di TPS mendapatkan prioritas untuk didahulukan.

Sebanyak 237 warga masuk di daftar pemilih tetap (DPT) TPS 020 Kelurahan Baluwarti termasuk Teguh Prakosa. Rinciannya 111 laki-laki dan 126 perempuan.

Sementara itu, Petugas linmas Kelurahan Baluwarti dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Baluwarti memantau di luar TPS 020 Baluwarti.

Teguh mengenakan batik merah tiba di TPS pukul 08.51 WIB. Teguh datang dibersamai sejumlah kader PDIP.

Teguh berinteraksi dengan warga setempat sambil menunggu giliran pukul 08.59 WIB. Tahun menyalurkan suara lalu kembali berinteraksi dengan warga setempat.

Teguh menjelaskan Pemkot Solo sudah meninjau sejumlah TPS sejak Selasa, (14/2/2024). Semua TPS dalam kondisi baik dan siap.

“Hari ini bagian penentuan masyarakat untuk Indonesia ke depan. Warga datang hadir dan pilih pemimpin dengan hati nurani dengan penuh harapan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya