SOLOPOS.COM - Bus tingkat Werkudara. (dok Solopos)

Bus tingkat Werkudara. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Saat Lebaran kemarin bus tingkat Werkudara menjadi sasaran utama bagi pemudik yang berkunjung ke Kota Solo untuk berwisata.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam satu hari, bus tingkat tersebut melakukan perjalanan keliling Kota Solo hingga enam kali. Padahal, dalam satu kali keliling Kota Solo memakan waktu hingga tiga jam.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yosca Herman Soedradjad, ramainya peminat bus tingkat membuat pihaknya kewalahan melayani wisatawan.

“Ada juga yang terpaksa kami tolak karena karena kuotanya telah penuh. Sebenarnya, kami menyayangkan hal itu, tetapi mau bagaimana lagi. Mayoritas wisatawan tidak memesan terlebih dahulu,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2011).

Ramai pemesan, lanjut dia, terutama pada hari H Lebaran hingga H+7. . Ia menambahkan, banyaknya peminat bus tingkat Werkudara ini sebagai indikasi bahwa branding Kota Solo oleh Walikota Solo, Joko Widodo, cukup berhasil.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya