SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka soal Kaesang Pangarep yang akan digandeng di Pilkada Batang 2024. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait kabar Bupati Batang periode 2017-2022, Wihaji, yang bakal gandeng Kaesang Pangarep, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada Batang 2024.

Kakak Kaesang itu mengatakan apik. “Yo apik,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (15/2/2023) pagi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun, Wali Kota Solo menambahkan belum tahu langkah politik Kaesang berikutnya. “Aku ora ngerti, ora mudeng, takon Kaesang,” kata Gibran.

Wali Kota Solo pernah mengatakan ketertarikan Kaesang ke politik serta ingin mengambil jalur eksekutif, bukan legislatif. Namun Gibran sampai sekarang mengatakan belum tahu daerah mana yang bakal cocok untuk Kaesang. “Ora mudeng, aja takon aku, takon Kaesang,” ujar dia. 

Sementara itu, Wihaji tak mau ambil pusing mengenai kabar tersebut. Ketua Harian DPD Golkar Jateng itu juga tak mau menanggapi rumor tersebut.

“Tanya saja yang buat isu. Aku durung [belum] memikirkan pilkada karena sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga, kami fokus pada pemilihan calon DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, dan pilpres,” kata Wihaji.

Wihaji masih fokus menggelar konsolidasi beberapa basis massa Partai Golkar di Jateng untuk persiapan pemilihan umum anggota calon legislatif .

“Terkait dengan persoalan kabar-kabar itu, silakan masyarakat mengecek karena saya masih menikmati sebagai rakyat. Yang lebih penting lagi ada tugas negara yang harus diteruskan untuk membangun,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya