SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —  Tak hanya penataan Kali Pepe kawasan wisata air, Pemkot Solo juga merencanakan menata Kali Jenes untuk fungsi yang sama. Guna penataan tersebut, pemkot bakal menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS). Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso, membenarkan rencana tersebut.

“Jadi program kami memfungsikan anak Sungai Bengawan Solo yang ada di Solo tidak hanya sebagai sungai, tetapi juga sebagai salah satu alternatif wisata di Solo. Secara keseluruhan nanti anak sungai akan ditata,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (19/2/2013).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Agus menjelaskan anak Sungai Bengawan Solo antara satu dengan yang lainnya saling terhubung. Hal tersebut potensial untuk dijadikan wisata air.

“Seperti Kali Pepe dan Kali Jenes itu kan terhubung di Tanggul Demangan,” katanya.

Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan rencana terkait komunikasi dengan BBWSBS guna melakukan penataan Kali Jenes. Pasalnya, sampai saat ini pemkot masih mempersiapkan konsep program secara detail terkait penataan anak Sungai Bengawan Solo.
“Setelah konsep selesai semua, nanti kami sampaikan ke BBWSBS,” tambahnya.

Rencana penggandengan BBWSBS tersebut, lanjutnya, dimaksudkan agar ada dukungan dari pemerintah pusat terutama soal alokasi anggaran guna pelaksanaan program. Pasalnya, jika hanya bermodalkan APBD penataan sulit terealisasi.

Lantaran hal tersebut, Agus mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan detail program penataan itu dengan mengidentifikasi seluruh persoalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya