SOLOPOS.COM - Kawasan Wisata Sondokoro (ilustrasi/JIBI/dok)

Wisata Karanganyar yakni Agrowisata Sondokoro dan Grojogan Sewu diserbu pengunjung selama libur akhir pekan dan Paskah.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pengunjung menyerbu sejumlah objek wisata di Kabupaten Karanganyar pada libur akhir pekan dan perayaan Paskah. Salah satunya objek wisata Agrowisata Sondokoro Tasikmadu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pejabat Humas Agrowisata Sondokoro, Teguh Sinung Nugroho, mengatakan pengunjung melonjak sejak Jumat (3/4/2015) dengan jumlah pengunjung sekitar 550 orang. Angka itu meningkat menjadi 5.000 pengunjung pada Sabtu (4/4/2015).

Dia memprediksi total pengunjung mencapai 15.000 orang sejak Jumat hingga Minggu (5/4/2015).

“Ini pengunjungnya membeludak. Ada yang dari sekitar Karanganyar tetapi banyak yang dari Purwodadi, Jakarta, Jepara, dan lain-lain. Rata-rata rombonganan anak sekolah. Tempat parkir penuh bus,” kata Teguh saat dihubungi , Sabtu.

Dia menceritakan rombongan anak-anak sekolah menyasar wahana outbound dengan konsep team building. Selain itu, kereta uap masih menjadi primadona dari total 13 wahana yang ditawarkan.

Sementara itu, petugas loket 1 objek wisata Grojogan Sewu, Djumino, menuturkan pengunjung Grojogan Sewu cenderung merosot apabila dibandingkan momen yang sama tahun lalu. Dia menjelaskan pengunjung sebanyak 800 orang pada Jumat.

Pengunjung meningkat menjadi 900-1.000 orang pada Sabtu. Dia memprediksi pengunjung menjadi 1.500 orang pada
Minggu.

“Termasuk sepi [pengunjung]. Biasanya kalau libur perayaan dan akhir pekan itu mencapai 2.000 orang. Kenaikan harga tiket dan harga bahan bakar minyak kemungkinan memengaruhi,” ujar dia saat dihubungi .

Harga tiket Grojogan Sewu untuk wisatawan dalam negeri pada hari biasa Rp11.500 dan akhir pekan atau Sabtu dan Minggu Rp14.000. Sedangkan tiket untuk wisatawan mancanegara Rp110.000 pada hari biasa dan Rp160.000 pada Sabtu dan Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya