SOLOPOS.COM - Bangunan Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, milik PTPN IX diharapkan menjadi pusat ekonomi kreatif Soloraya. Foto diambil Senin (7/9/2015). (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Wisata kuliner Karanganyar rencananya menempati jalan depan rumah dinas PG Colomadu.

Solopos.com, KARANGANYAR – Camat Colomadu, Karanganyar, Yophi Eko Jati Wibowo, mengungkapkan pengelola Pabrik Gula (PG) Colomadu mengizinkan jalan depan rumah dinas PG Colomadu, Desa Malangjiwan, untuk digunakan sebagai kawasan wisata kuliner.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Keterangan itu diperoleh saat dirinya berbincang dengan administratur PG Colomadu, sekitar dua pekan lalu.

“Saat itu saya, Bapak Kapolsek Colomadu dan perwakilan PG Colomadu hadir dalam sebuah acara lalu kita ngobrol banyak. Mereka setuju rencana pembangunan kawasan wisata kuliner,” ungkap dia saat ditemui di kantor Kecamatan Colomadu akhir pekan lalu.

Terkait rencana revitalisasi kawasan PG Colomadu sebagai pusat kegiatan kreatif, kata Yophi, hal itu masih dalam kajian pihak pengelola PG Colomadu. Pihak PTPN IX telah menggandeng sebuah badan usaha milik negara (BUMN) untuk mengkaji revitalisasi PG Colomadu.

Intinya, kata Yophi, pihak pengelola PG Colomadu sudah memiliki desain pengembangan kawasan PG Colomadu.

“Salah satu rencananya, akan dibangun city walk dari perempatan Colomadu hingga trotoar dekat pom bensin Colomadu. Kalau harapan saya semoga pembahasannya cepat selesai jadi cepat terealisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, jika rencana pengembangan kawasan PG Colomadu segera direalisasikan, hal itu akan menguntungkan banyak pihak terutama pengelola PG Colomadu sendiri. Terlebih akhir-akhir ini, katanya, mulai ada informasi tentang adanya pihak-pihak yang mengklaim sebagai pemilik kawasan PG Colomadu.

Ketika hendak dimintai konfirmasi mengenai hal itu, pihak pengelola PG Colomadu, belum bersedia memberikan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya