SOLOPOS.COM - Salah satu instalasi bambu yang akan dipamerkan dalam acara Festival Bambu atau Bamboo Biennale 2016 di halaman barat Benteng Vanstenburg Solo, 8-9 Oktober mendatang. Foto diambil Rabu (5/10/2016). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Festival Bambu Solo atau Bamboo Biennale 2016 digelar 8-30 Oktober di Benteng Vastenburg

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 22 instalasi bambu dengan beragam bentuk dan gaya akan dipamerkan di halaman barat Benteng Vastenburg Solo dalam festival Bamboo Biennale 2016, 8-30 Oktober mendatang. Bamboo Biennale merupakan festival bambu dua tahunan yang dimulai pada 2014.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Instalasi tersebut merupakan hasil karya sebelas pemenang lomba desain instalasi bambu. Sedangkan 11 karya lainnya merupakan undangan khusus dari kalangan arsitek.

“Yang dari luar negeri ada satu, Mark Emery dari Thailand. Sedangkan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia,” kata salah satu panitia Bamboo Biennale 2016, Dyan Ira, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (5/10/2016).

Pada Sabtu dan Minggu (8-9/10/2016) akan diadakan Konferensi di Lantai V Gedung Bank Indonesia. Ada pula pameran di dua tempat berbeda selama tiga pekan dan dibuka Sabtu mendatang.

“Pameran instalasi bambu di halaman barat Benteng Vastenburg dan pameran produk bambu di lantai II gedung barat Pasar Gede. Sedangkan pada 1-7 Oktober 2016 merupakan pre-event,” ujar dia.

Pameran produk bambu merupakan hasil karya dari undangan yang sudah dipilih oleh panitia. Pameran produk bambu meliputi kerajinan tangan, lampu, dan lain sebagainya. Sementara para pengunjung di halaman barat Benteng Vastenburg akan disuguhi hiburan berupa pertunjukan seni musik bambu.

“Setiap Sabtu ada pertunjukan panggung di halaman Benteng [Vastenburg], pertunjukan musik dengan alat dari bambu. Setiap harinya ada empat sampai lima grup yang tampil dari Solo,” imbuh Dyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya