SOLOPOS.COM - Gedung WO Sriwedari (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Wisata Solo yakni Gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO) cukup diminati pengunjung. Pemkot Solo berencana menaikkan harga tiket masuk GWO menjadi Rp5.000/orang.

Solopos.com, SOLO – Peningkatan jumlah penonton yang signifikan membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menaikkan harga tiket masuk di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari  dari Rp3.000/orang menjadi Rp5.000/orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana, saat ditemui , Rabu (4/2/2015), di Gedung DPRD Solo, mengatakan tim Disbudpar sudah mengkaji rencana kebijakan penaikan harga tiket masuk GWO sejak November 2014.

Dia menyatakan tim sepakat ada penaikan harga tiket secara berjenjang sesuai dengan kelasnya.

Dia menyebut harga tiket kelas umum naik dari Rp3.000/orang menjadi Rp5.000/orang (66,66%). Harga tiket kelas VIP naik dari Rp5.000/orang menjadi Rp7.500/orang (50%).

“Selain itu, ada tambahan kelas VVIP dengan harga Rp10.000/orang. Sebelumnya, kelas VVIP tidak ada,” kata dia saat dihubungi , Kamis (5/2/2015).

Eny menjelaskan animo penonton WO paling tinggi terjadi pada Jumat-Sabtu malam dengan jumlah penonton sampai 500 orang dari total kapasitas tribun untuk 700 orang. Sementara jumlah penonton di luar Jumat-Sabtu, kata dia, 5-100 orang/hari. 

Seorang warga yang tinggal di sekitar GWO, Supardi, 60, mengatakan harga tiket masuk GWO sudah naik dari Rp3.000/orang menjadi Rp5.000/orang sejak dua pekan terakhir.

Informasi perubahan harga tiket itu didapatkan Supardi dari salah satu pemain WO. “Iya, sudah naik jadi Rp5.000/orang. Belum lama, baru dua pekan terakhir,” kata Supardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya