SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo bersama rombongan menaiki perahu wisata air Kali Pepe di Kawasan Kretek Gantung, Sudiroprajan, Jebres, Solo, Kamis (5/2/2015) malam. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Wisata Solo dipercantik yakni kawasan Kali Pepe di Sudiroprajan yang dijadikan wisata air andalan.

Solopos.com, SOLO – Kawasan Kali Pepe di Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Solo akan dipercantik sebagai unggulan wisata air di Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Fokus penataan Kali Pepe, yakni pembangunan taman dan pemasangan paving block di bantaran Kali Pepe di Sudiroprajan.

Lurah Sudiroprajan, Dalima, saat ditemui , di ruang kerjanya, Senin (16/2/2015), mengatakan selain dapat mempercantik kawasan Kali Pepe, penataan lingkungan itu juga bertujuan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan di bantaran kali.

“Selain itu, talut di Kali Pepe juga akan dipercantik [diberi mural]. Panjang talut yang akan dibangun sekitar 500 meter. Saat ini, kami sedang menyusun proposal bantuan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Diharapkan, akhir bulan ini selesai proposalnya [dapat diajukan],” kata dia.

Dalima mengatakan desain sekaligus pengerjaan pembangunan paving diserahkan ke masyarakat. Total dana yang dbutuhkan untuk merealisasikan proyek pembangunan itu mencapai Rp800 juta.

“Nantinya, juga akan dipikirkan ruang publik di bantaran Kali Pepe. Di sana, kawula muda yang nongkrong juga bisa menikmati akses Internet. Kami sangat berharap, tahun ini mulai ada aksi. Terlebih, tujuan pembangunan itu selaras dengan keinginan Pak Wali Kota, F.X. Hadi Rudyatmo, yang ingin mengembangkan konsep wisata air di Kali Pepe,” kata dia.

Saat membuka wisata air berupa perahu hias di Kali Pepe beberapa hari kemarin, F.X. Hadi Rudyatmo, mengharapkan Kali Pepe dapat menjelma menjadi salah satu alternatif mencari hiburan di Kota Bengawan.

“Melalui kegiatan wisata air diharapkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan kali terus meningkat,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun , selama digelar wisata air berupa perahu hias di Kali Pepe, Kamis-Minggu (5-15/2/2015), warga sangat antusias menikmati wahana itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya