SOLOPOS.COM - Para pengunjung Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah bermain congklak, Rabu (30/7/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Wisata Solo kali ini terkait agenda Taman Balekambang menyambut Lebaran 2015.

Solopos.com, SOLO — Taman Balekambang merupakan salah satu objek wisata alternatif untuk bersantai bersama keluarga. Menyambut Lebaran 2015, Taman Balelambang kembali mengadakan acara Bakdan Ing Balekambang yang digelar selama 10 hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala UPTD Kawasan Wisata Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, mengatakan tahun 2015 ini memasuki tahun ketujuh acara Bakda Ing Balekambang diadakan. Kegiatan ini digelar 17-26 Juli 2015 untuk menyambut wisatawan selama musim Lebaran 2015.

Pelaksanaan Bakda Ing Balekambang tahun 2015 ini menargetkan pengunjung sebanyak 25.000 orang. “Seperti tahun lalu, tiket masuk tidak mengalami kenaikan masih senilai Rp6.000/orang,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerja, Senin (6/7/2015).

Selama acara berlangsung, wisatawan menurut Endang Sri Murniyati, akan disuguhi berbagai hiburan tradisional seperti reog, ketoprak, sendratari, dan musik campursari. Wahana permainan anak, taman reptil, dan kios yang menyediakan perlengkapan untuk memancing. Stan kuliner dan tidak ketinggalan pula bazar kerajian produk lokal Kota Solo.

Balekambang Berbagi
Bukan hanya Bakdan Ing Balekambang, selama bulan Ramadan 2015 ini Taman Balekambang juga menggelar acara Balekambang Berbagi. Acara tersebut, menurut Endang Sri Murniyati, melibatkan 550 anak yatim piatu dari luar panti asuhan yang ada di Kota Solo.

Digelarnya Balekambang Berbagi, diharapkan Endang Sri Murniyati bisa juga menjadi sarana belajar anak-anak yang kurang beruntung. Acara ini diharapkan dapat diadakan rutin setiap tahun.

Endang mengungkapkan, kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 2 Juli 2015 yang dihadiri 200 anak. “Serta akan digelar kembali 10 Juli 2015 yang dihadiri 250 anak dan 13 Juli 2015 yang dihadiri 100 anak,” saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin.

Seperti tahun lalu, puncak acara Bakda Ing Balekambang digelar 24 Juli 2015 dengan tema Ki Ageng Pemanah. Untuk malam harinya, pengunjung disuguhkan drama Sendratari Ramayana. (Inna Surya Sari/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya