SOLOPOS.COM - Wahana kereta kelinci melintas di kompleks Taman Tombo Galau di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri yakni WGM ramai dikunjungi selama masa libur tahun baru.

Solopos.com, WONOGIRI ­­­­— Pendapatan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri terdongkrak dengan adanya sejumlah wahana baru di tempat wisata tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satu wahana, yakni kereta kelinci, mampu meningkatkan pendapatkan hingga Rp5 juta per hari selama liburan tahun baru lalu.

Menurut Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardiyanto, mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya, wahana kereta kelinci hanya menyumbang sekitar Rp3 juta setiap harinya.

Ia mengatakan kereta kelinci sudah ada sekitar 1990 lalu. Tapi dulu hanya ada satu unit kereta dan pada 2015 lalu, Pemkab Wonogiri kembali mengadakan satu unit kereta kelinci.

“Jadi saat ini ada dua unit. Untuk menikmati wahana tersebut, pengunjung dikenakan Rp5.000 untuk tiketnya,” kata dia kepada , Minggu (3/1/2016).

Ia menambahkan hingga Minggu siang kemarin, jumlah pengunjung di WGM sejak awal tahun 2016 sebanyak 35.000 orang. “Pada hari pertama [1/1/2016] sekitar 18.000 pengunjung. Pada hari kedua [2/1/2016] sekitar 7.000 pengunjung. Sedangkan pada hari ini [Minggu siang] jumlah pengunjung sekitar 10.000 orang,” kata dia.

Jika jumlah pengunjung hingga Minggu siang disesuaikan dengan harga tiket masuk sebesar Rp13.000, maka pendapatan Objek Wisata WGM sekitar Rp455.000.000. Jumlah tersebut belum termasuk pendapatan dari tiket wahana yang ada.

Pardiyanto mengatakan wahana yang selama ini menjadi primadona adalah perahu wisata dengan tiket Rp7.000 per orang. Menurutnya hampir 30 persen pengunjung menikmati wahana tersebut.

Menurut Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudparpora) Wonogiri, Suyud Setyawan, jumlah pengunjung pada perayaan tahun baru kali ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya