SOLOPOS.COM - Aparat Polres Karanganyar mengimbau wisatawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama berwisata, beberapa waktu lalu (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga yang berkunjung ke objek wisata di lereng Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar, mulai hari ini, Kamis (5/5/2022), diimbau segera kembali atau meninggalkan kawasan tersebut pada siang hari. Sebab aparat kepolisian dari Polres Karanganyar dan pihak terkait akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang keluar dari kawasan tersebut.

Kapolres AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan tidak ada pelarangan kepada masyarakat yang akan berlibur ke objek-obyek wisata seperti di Tawangmangu, Karangpandan, atau Ngargoyoso.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami mengimbau masyarakat yang akan berwisata ke tempat-tempat wisata Tawangmangu, Ngargoyoso, maupun Karangpandan mulai Kamis dan seterusnya untuk dapat berangkat pagi-pagi agar siang harinya sekitar pukul 12.00 WIB sudah bisa turun meninggalkan lokasi wisata untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya, Rabu (4/5/2022) malam.

Ia menjelaskan bahwa Polres Karanganyar akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang turun dari kawasan lereng Gunung Lawu tersebut. “Sehingga kalau berangkatnya siang, nanti akan kesulitan naiknya [ke kawasan wisata di lereng Gunung Lawu] karena ada rekayasa arus lalu lintas oleh Satlantas Polres Karanganyar,” imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Berpakaian Preman Disebar di Objek Wisata Karanganyar, Ada Apa?

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mengingat pandemi belum berakhir. “Kami juga mengimbau kembali kepada masyarakat menjaga protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19,” imbuh Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya