SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintas di jalan depan RS dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, yang diliputi mendung, Sabtu (22/10/2022). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia).

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri bakal mendung hampir sepanjang hari ini, Selasa (16/1/2024). Namun demikian tidak ada hujan menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi, menurut pantauan di laman resmi BMKG, mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Arah angin terpantau dari selatan, tenggara, dan barat sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG dirilis melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri cerah berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi yakni 90% dan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah mendung pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara makin tinggi mencapai 95%. Angin belum berubah arah dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun kembali ke angka 80%. Arah angin berubah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca tetap mendung dengan suhu udara makin panas mencapai 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Arah angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri bertahan mendung pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 60%. Angin berubah arah lagi dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga mendung. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin tetap dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin kembali dari arah selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya