SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri bakal didominasi mendung dengan suhu cukup tinggi dan bikin gerah pada hari ini, Kamis (15/2/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG juga memprediksi ada hujan tapi hanya sebentar.

Pantauan di laman resmi BMKG, suhu udara terendah hari ini 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu udara tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Arah angin terpantau dari barat daya dan barat sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau tenang alias calm.

Berikutnya pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah tinggi jadi 95%. Angin masih tenang.

Cuaca masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin mulai bergerak dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri tetap mendung pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik kembali jadi 70%. Angin tetap dari barat daya lagi dengan kecepatan 10 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda tapi langit masih berawan tebal. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin lanjut dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara tetap 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 85%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya