SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri bakal didominasi berawan dengan hujan ringan pada siang hingga sore hari ini, Jumat (9/2/2024). Sementara suhu udara menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG bakal lebih panas dibanding hari sebelumnya.

Dari pantauan di laman resmi BMKG, suhu udara terendah hari ini 23 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pergerakan angin terpantau dari barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 25 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 95% dan angin terpantau tenang alias calm.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 95%. Angin masih tenang alias calm.

Cuaca masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin belum ada pergerakan alias masih tenang.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit masih berawan dengan suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin mulai bergerak dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara masih 70%. Angin tetap dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara bertahan di angka 70%. Angin juga masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun ke angka 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 85%. Angin kembali tenang alias calm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya