SOLOPOS.COM - Tenda Wonogiri Expo di Alun-Alun Giri Krida Bakti, Jumat (5/5/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Wonogiri Expo sebagai bagian perayaan HUT ke-282 Wonogiri bakal berlangsung mulai Minggu (7/5/2023) besok hingga Kamis (11/5/2023), dengan puluhan produk usaha mikro kecil (UMK) turut serta.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Nugroho, mengatakan semula Wonogiri Expo akan diadakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun, acara itu kemudian dipindahkan ke Alun-Alun Giri Krida Bakti. Hal itu mengingat banyak tenda yang dibutuhkan sehingga tidak memungkinkan jika dilaksanakan di pendapa rumah dinas.

Wonogiri Expo bakal menampilkan ratusan produk usaha mikro kecil (UMK) asli Wonogiri. Selain itu, masing-masing kecamatan di Wonogiri juga akan menampilkan produk khas dari wilayah masing-masing selama lima hari itu.

“Produk UMK yang akan dipamerkan meliputi kuliner, kerajinan tangan, fashion, dan produk pertanian,” kata Nugroho saat ditemui Solopos.com di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Jumat (5/5/2023) siang.

Melalui expo tersebut, lanjut dia, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan para pelaku UMK Wonogiri atau setidaknya memperkenalkan produk mereka kepada umum.

Nugroho menyebut saat ini sudah mulai banyak produk UMK dari Wonogiri yang sudah memiliki merek sendiri dan telah tersertifikasi halal.

Wonogiri Expo yang tahun ini bertajuk Go Nyawiji Migunani di antaranya menghadirkan lima stand yang terdiri dari 13 pelaku UMK Batik. 

Kemudian, empat stand kerajinan handy craft oleh 8 pengrajin, 4 stand yang menyajikan aneka ragam makanan lokal oleh 13 pedagang di Wonogiri. Selain itu, masih ada pula stand kuliner dan produk khas Wonogiri lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya