SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAMBUT TIM PENILAI IGA--Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (tengah), menerima kedatangan Tim Penilai Innovative Goverment Award (IGA) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (25/11/2011).(JIBI/SOLOPOS/Ayu Abriyani KP)

Wonogiri (Solopos.com)--Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu dari 12 nominator unggulan untuk Innovative Goverment Award (IGA) yang merupakan program Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ada empat kategori dalam IGA yakni Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat dan Daya Saing Daerah.

Kabupaten Wonogiri termasuk dalam kategori Pemberdayaan Masyarakat dengan kegiatan unggulan berupa pelembagaan Koperasi RT.

Menurut salah satu anggota Tim Penilai IGA, Rahmat Nuryono, penilaian telah dilakukan mulai bulan Juli 2011 dengan menilai 516 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Penilaian ini untuk mengetahui program-program hasil inovasi kabupaten/kota dengan menggali informasi dari media dan mengundang kepala daerah untuk membawa dokumen sebagai klarifikasi. Dari hasil itu, diperoleh 12 nominator unggulan yang kami cek langsung ke lapangan,” jelasnya saat memberikan penjelasan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (25/11/2011).

Dalam meraih penghargaan itu, Kabupaten Wonogiri bersaing dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Lamongan. Pemenang IGA akan diumumkan tanggal 5 Desember 2011.

Sementara itu, Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, berharap penghargaan itu dapat meningkatkan profesionalisme kelembagaan, aparatur pemerintah, kerja sama antar daerah, usaha mikro dan koperasi serta kearifan lokal.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya