SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan dan kering di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri pada Kamis (21/12/2023) ini masih cenderung kering dan panas menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Tidak ada prediksi hujan sepanjang hari meski banyak berawan.

Suhu udara masih relatif panas dengan titik terendah 25 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi menurut laman resmi BMKG mencapai 34 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari tenggara, timur, selatan, dan barat laut sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri cerah berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Udara tak terlalu lembap dengan tingkat kelembapan 85% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah sedikit jadi 90%. Angin belum berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca juga cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 65% dan angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit masih cerah berawan. Suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 55%. Angin berubah arah dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri berubah mendung pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 34 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 50%. Angin tetap dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 31 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik ke angka 60%. Angin stabil dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Berikutnya pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca kembali cerah berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 29 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 70% sementara angin berubah dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik lagi ke angka 80% dan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya