SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menerima piala penghargaan Kabupaten Terinovatif dalam ajang IGA 2022 di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jumat (23/12/2022). (Isitmewa/Heru Utomo)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kembali meraih penghargaan dalam ajang Innovative Government Award 2022. Kabupaten Wonogiri dianugerahi sebagai Kabupaten Terinovatif oleh Kementerian Dalam Negeri. Penganugerahan diberikan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jumat (23/12/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Wonogiri, Heru Utomo, mengatakan Pemkab Wonogiri mendapatkan penghargaan Kabupaten Terinovatif peringkat III nasional setelah Banyuwangi peringkat I dan Bogor peringkat II. Penghargaan ini menjadi yang ketiga berturut-turut yang diterima Pemkab Wonogiri sejak 2022.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Alhamdulillah Pemkab Wonogiri dapat penghargaan lagi dalam ajang IGA 2022 sebagai kabupaten terinovatif. Wonogiri jadi urutan ketiga. Urutan satu dan dua diraih Banyuwangi dan Bogor,” kata Heru kepada Solopos.com, Minggu (25/12/2022).

Dia melanjutkan, dalam ajang IGA 2022 ini, Pemkab Wonogiri mengajukan dua inovasi berbasis digital dan non-digital. Di inovasi digital, Pemkab Wonogiri mengajukan inovasi Telunjuk Sakti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Sementara inovasi nondigital, inovasi yang diajukan yaitu Kain Penyelamat Jiwa yang digagas RSUD dr. Soediran Mangun Soemarso Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya