SOLOPOS.COM - Ilustrasi harta kekayaan. (Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah anggota DPRD Kota Solo diketahui memiliki harta kekayaan hingga miliaran rupiah.

Hal itu diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Periode 2021 yang dihimpun Solopos.com, Minggu (12/3/2023) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Seperti harta kekayaan Wakil Ketua DPRD Solo dari PAN, Achmad Sapari. Harta kekayaan politikus yang pernah menjadi Sekretaris DPRD Karanganyar itu tercatat Rp5.271.300.000. Selain Sapari, ada nama Dinar Retna Indrasari, Anggota FPDIP dengan kekayaan mencapai Rp5.761.250.000.

Perempuan yang maju dari Dapil V Solo, meliputi Kecamatan Jebres itu merupakan adik ipar dari Seno Kusumohardjo atau Seno Gede, politikus kawakan Boyolali. Dinar adalah anggota Komisi I DPRD Solo.

Sosok berikutnya yang memiliki harta di atas Rp1 miliar adalah Ketua Komisi I DPRD Solo, Suharsono. Politikus PDIP dari Dapil III Solo meliputi Kecamatan Banjarsari tersebut tercatat memiliki harta Rp3.834.235.980.

Selanjutnya ada politikus kawakan Kota Bengawan dari Fraksi PDIP Solo, Honda Hendarto. Harta wakil rakyat dari Dapil V Solo yang meliputi Kecamatan Jebres itu tercatat Rp2.141.700.000.

Nama berikutnya Janjang Sumaryono Aji. Ketua Komisi IV DPRD Solo dari Dapil II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan ini tercatat mempunyai harta Rp2.632.848.628. Janjang juga merupakan wakil rakyat yang cukup berpengalaman dari Fraksi PDIP.

Figur legislator lainnya Anna Budiarti dengan kekayaan Rp3.399.648.720. Srikandi PDIP yang ditugaskan di Komisi IV DPRD Solo itu berasal dari Dapil V Solo. Bidang tugas dia pendidikan, kesehatan, kebudayaan, dan pemuda.

Srikandi PDIP dari Nusukan, Hartanti, juga memiliki harta yang nilainya mendekati Rp1 miliar. Akumulasi aset tanah/bangunan, serta kendaraan bermotor milik legislator yang menjabat Wakil Ketua Komisi I DPRD Solo itu Rp982.882.726.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya