SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Tunggulrejo, Jumantono pada Senin (2/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jumlah pengunjung Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, tembus 10.000 orang. Pengunjung tersebut tercatat selama libur sekolah, Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Meski musim libur sekolah dan Nataru telah usai pun objek wisata tersebut masih dibanjiri pengunjung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Desa Tunggulrejo, Parno, mengatakan Telaga Kusuma menjadi destinasi wisata rujukan bagi masyarakat tidak hanya dari Karanganyar, namun juga luar daerah. Sejak resmi dibuka pada 18 November 2022 lalu, objek wisata tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Jumlah pengunjung harian mencapai 500-700 orang di hari biasa. Pengunjung membeludak saat libur sekolah dan Nataru kemarin. “Setiap hari rata-rata pengunjung 1.500-2.000 orang. Di hari Sabtu-Minggu bisa 3.000 orang. Tapi libur Tahun Baru kemarin seharian ada 5.000 pengunjung,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (2/1/2023).

Waterboom telaga Kusuma Karanganyar wisata karanganyar
Kolam renang anak baru dibangun di agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Foto diambil Senin (2/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Dia mengatakan pengunjung meluber hingga area parkir kendaraan memenuhi jalan-jalan di desa tersebut. Dia mengaku pesona Agrowisata dan Waterboom Tegala Kusuma mulai diperhitungkan para wisatawan. Para pengunjung bisa menikmati agrowisata dan waterboom dengan pesona alam pegunungan.

Untuk tiket masuk wahana tersebut pengunjung cukup membayar Rp10.000 per orang bisa berenang sepuasnya. Tiket tersebut untuk hari Senin-Jumat. Sementara di hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk per orang Rp15.000. Namun khusus di libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, tiket masuk per orang menjadi Rp20.000.

Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma Karanganyar wisata karanganyar
Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Foto diambil Senin (2/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

“Kita terus menambah sesuatu yang baru. Sekarang sudah kita tambah satu kolam renang khusus anak-anak,” katanya.

Selain itu juga tengah disiapkan pengembangan pembangunan resort di kawasan tersebut. Pembangunan resort rencana dibangun di atas lahan seluas 6 hektare (ha). Diperkirakan bakal menelan anggaran Rp4-5 miliar untuk pembangunan resort tersebut. Kemudian juga akan dibangun bioskop di kawasan Agrowisata dan Waterboom Telaga Kusuma.

“Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya