SOLOPOS.COM - Imtikhan Maulid, mahasiswa DKV ISI Solo yang jadi ilustrator poster tim Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kompetisi akbar sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar baru saja berakhir setelah laga yang mempertemukan timnas Argentina melawan Prancis dengan kemenangan Lionel Messi dkk dari tim Argentina, Minggu (18/12/2022).

Namun masih ada banyak kisah menarik di balik kemeriahan agenda bergengsi tersebut. Salah satunya keterlibatan Imtikhan Maulid, mahasiswa semester V Prodi DKV FSRD ISI Solo, yang menjadi ilustrator poster matchday tim nasional Arab Saudi selamat bertanding di Qatar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi dalam keterangan pers yang diperoleh Solopos.com, Senin (19/12/2022), Imtikhan sudah lama mengerjakan project sebagai ilustrator media sosial klub Al Hilal Saudi FC, tepatnya sejak Mei 2021.

Melalui Al Hilal Saudi FC itu pula, Imtikhan mendapatkan kepercayaan mengerjakan desain poster matchday tim nasional Arab Saudi selama bertanding di Piala Dunia Qatar 2022.

Tim Arab Saudi sempat melawan Argentina, Polandia, dan Mexico dalam babak penyisihan. Ilustrasi poster setiap pertandingan tersebut dibuat oleh Imtikhan dengan konsep, bahan, dan brief dari manajemen Al Hilal Saudi.

Baca Juga: Paling Banyak, Argentina Dapat 5 Kali Penalti dalam 7 Laga Piala Dunia 2022

Imtikhan Maulid tinggal mengembangkannya hingga siap tayang di media sosial. Menurut Imtikhan, ini merupakan pengalaman baru baginya bisa ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia.

Selain itu perasaannya sangat bangga dan senang karena selain berkarya juga bisa mendapatkan fee dengan nominal yang cukup lumayan untuk membayar biaya perkuliahan nantinya.

Pengerjaan desain poster dilakukan secara online dengan komunikasi melalui Whatsapp. Tercatat Imtikhan mengerjakan ilustasi poster saat Arab Saudi melawan Argentina, Polandia, dan terakhir melawan Mexico di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Drama Adu Penalti Antarkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Tak banyak kendala yang dihadapi Imtikhan dalam mengerjakan project tersebut. Hanya deadline yang memang sangat mepet karena jarak antarpertandingan cukup singkat, sehingga proses pekerjaan desain poster dan revisinya juga berlangsung singkat.

Sementara itu, dalam keterangan pers yang sama, Kaprodi DKV FSRD ISI Solo, Asmoro Nurhadi Panindias, mengatakan pencapaian ini membuktikan kompetensi mahasiswa DKV mampu berkontribusi serta dipercaya mengerjakan desain poster dalam agenda sepak bola tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya