SOLOPOS.COM - Kompetisi PUBG artefac di Tirtonadi Conventionl Hall, Sabtu (19/3/2022)

Solopos.com, SOLOTirtonadi Convention Hall sudah banyak dipesan atau full booked masyarakat selama Ramadan 1443 H. Berbagai event akan digelar di gedung yang berlokasi di rooftop terminal tipe A itu.

Koordinator Pengelola Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, mengatakan pemesanan Tirtonadi Convention Hall selama Ramadan sudah penuh. Berbagai kegiatan Ramadan nanti banyak dibarengi dengan penjualan takjil. Bahkan sudah dijadwalkan event saat Lebaran dan telah memesan tempat bertarif sewa Rp6 juta tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sampai mendekati Lebaran penuh. Ada kegiatan apa itu, gebyar Ramadan. Lebaran pun ada kegiatan. Sedikit banyak ya ada fasilitas kuliner buka untuk jual takjil,” jelas Joko saat ditemui Solopos.com, Kamis (30/3/2022).

Baca Juga: Pedagang Ngeluh Kios Terminal Tirtonadi Solo Sepi, Padahal Banyak Event

Pengelola terminal mempersilakan kepada masyarakat untuk menggelar acara di Tirtonadi Convention Hall. Namun mereka berpesan acara tidak untuk kepentingan organisasi terlarang. Pengelola akan menekankan aktivitas yang digelar di sana untuk kepentingan ekonomi kerakyatan.

“Sampai Lebaran silakan disewa. Lebaran mau buat halal bihalal atau apa ya silakan. Selama tidak untuk kepentingan-kepentingan terlarang. Saya menekankan utamanya untuk ekonomi kerakyatan,” imbuh Joko.

Staff Pengelola Administrasi Terminal Tirtonadi, Sekar Putri, mengatakan berbagai event lebaran sudah masuk dalam catatan pemesanan Tirtonadi Convention Hall. “Sudah, iya [telah ada event Lebaran]. Ini tadi juga sudah ada,” jelas Sekar saat ditemui Solopos.com.

Baca Juga: Turun dari Bus, Lapar? Ini 8 Kuliner Dekat Terminal Tirtonadi Solo

Sekar mengatakan selama ini thrifting menjadi kegiatan yang paling sering digelar di Tirtonadi Convention Hall. Namun pengelola tidak membatasi jenis kegiatan. Memang secara kebetulan acara thrifting banyak digelar di sana.

Ihwal event yang akan digelar selama Bulan Puasa, kegiatan banyak menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk berjualan kuliner. Tetapi, imbuh Sekar, terminal akan mengarahkan siapa saja yang ingin berjualan di area rooftop Terminal Tirtonadi Solo.

“Iya. Banyak yang memang itu [thrifting]. Tami kami enggak menentukan, open apa saja. Biasanya mereka menggandeng UMKM. Tetapi siapa yang ke sini kita arahkan,” imbuh Sekar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya