SOLOPOS.COM - ANTRE BERAS--Ribuan warga terdampak erupsi Gunung Merapi di Kecamatan Kemalang, Klaten mengantre pembagian beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di halaman balaidesa setempat, Rabu (15/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

ANTRE BERAS--Ribuan warga terdampak erupsi Gunung Merapi di Kecamatan Kemalang, Klaten mengantre pembagian beras dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di halaman balaidesa setempat, Rabu (15/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

KLATEN–Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membagikan 78 ton beras kepada warga terdampak erupsi Gunung Merapi yang tersebar di empat desa di Kecamatan Kemalang, Klaten, Rabu (15/2/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Espos di lokasi, ribuan warga berkumpul di Balaidesa Balerante Klaten. Mereka mengantre pemberian beras dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Pemberian bantuan beras diberikan secara simbolis melalui Koordinator Yayasan Buddha Tzu Chi Wilayah Klaten dan Magelang, Sudarmono kepada Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Klaten, Bambang Sigit Sinugraha.

Saat ditemui di lokasi, Sudarmono mengatakan 78 ton beras itu diberikan kepada 1.341 keluarga di Desa Sidorejo, 570 keluarga di Desa Balerante, 1.218 keluarga di Desa Kendalsari dan 365 keluarga di Desa Tegalmulyo.

“Totalnya ada 3.893 keluarga. Masing-masing keluarga diberi satu sak berisi 20 kg beras. Bantuan beras itu kami galang dari Taiwan setelah bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan,” ujar Sudarmono.

JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya